Tutorial Corel Draw #3 - Cara Menggambar Kartun

JPG atau JPEG adalah file gambar yang sudah tidak bisa diedit lagi. File jpeg yang resolusinya besar, maka kemungkinan hasil cetaknya akan bagus. Tapi jika resolusinya kecil, maka ketika dicetak hasilnya akan kurang bagus (pecah) apalagi jika dicetak dengan skala besar misal untuk poster atau banner.

Cara agar tidak pecah adalah dengan membuat gambar kartun tersebut menjadi Vector, yaitu dalam video ini saya menggunakan program Corel Draw untuk membuat File JPEG menjadi VECTOR. Jika gambar JPG masih dalam keadaan bagus maka bisa kita gunakan fitur TRACE pada Corel Draw, yaitu melalui menu Bitmap > Trace, namun jika file jpg tersebut tidak bisa di trace lagi maka kita harus membuat sendiri vectornya menggunakan Path Tools ataupun Line Art, yang mana lebih mudah sebenarnya hanya tergantung kebiasaan saja, silahkan simak video berikut ini untuk contoh ataupun Tutorial Trace Kartun dari JPG menjadi VECTOR :


Selain Corel Draw anda juga bisa mengunakan Adobe Illustrator dan hasilnya tidak jauh beda dengan video ini. Cara ini yang PALING MUDAH ya, dan hemat waktu sehingga anda bisa dengan cepat menyelesaikan pekerjaan anda. Kelebihan file gambar yang sudah menjadi vector adalah kita juga bisa mengubah warna, dll nya. Semoga video ini bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan komentar saja, insyaaAllah semua pertanyaan akan saya jawab dengan senang hati. Terimakasih telah menonton.

Jangan lupa untuk SUBSCRIBE channel YouTube kami karena insyaaAllah akan ada banyak tutorial coreldraw baik bagi pemula sampai mahir. Terima kasih. Wassalamu'alaikum.
Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment