Sukses Tanpa Kuliah? 8 Profesi ini Bisa menjadi Pilihan Anda

Kuliah memang salah satu cara untuk meraih masa depan yang gemilang, tapi banyak juga saat ini Sarjana yang sangat sulit untuk mencari pekerjaan. Bahkan pada akhirnya mereka banyak yang menjadi Supir Ojek Online sebagai sarana untuk mendapatkan penghasilan, padahal untuk menjadi Driver Ojek Online tidak dibutuhkan lulusan sarjana.


Jika sukses yang dimaksud adalah bisa mendapatkan penghasilan lebih banyak atau dengan kata lain menjadi "Orang Kaya", maka tidak ada masalah bagi anda yang tidak berkesempatan duduk di Bangku Kuliah untuk meraih kesuksesan tersebut. Berikut ini adalah 8 Profesi yang saya ambil dari Video Motivasi oleh Mas Deddy Corbuzier yang sangat memberikan semangat kepada saya dalam membangkitkan gairah saya dalam berkarya? Kenapa? Karena yang Nomor 1 nya adalah Menjadi Seorang Desainer... Yes... Dan 7 berikutnya mungkin adalah salah satu Profesi Anda :)

Bisakah seseorang menjadi sukses, menjadi orang besar dan mendapatkan segala sesuatu di masa depannya tanpa bangku kuliah? Why Not? -Deddy Corbuzier-
8 PROFESI tersebut adalah:
  1. Designer
    Menjadi seorang desainer tidak butuh gelar dan anda bisa mempelajarinya sendiri melalui internet atau melalui Youtube. Misalnya anda ingin mempelajari desain grafis, anda bisa mempelajarinya software desain seperti CorelDRAW atau Photoshop melalui membaca buku, atau dari Internet tentang Belajar Desain & Printing, atau melalui Grup-grup Facebook, atau melalui Video Tutorial Desain di Youtube. Lalu silahkan berkarya dan pajang hasil karya anda di Instagram atau Pinterest dan sosial media lainnya. Yang dibutuhkan dari seorang Desainer adalah hasil karyanya, bukan title sarjananya.
    Baca juga : ImamZ, IbnuX dan Saya
  2. Penulis
    Menjadi seorang penulis tidak harus seorang Sarjana Sastra, saat ini semua orang bisa menuliskan apa yang ingin dituliskannya melalui banyak media, misalnya saja pada Blog dan Sosial Media, asalkan anda memiliki suatu karakter yang beda dan menarik namun tetap sopan dan baik hati serta tidak sombong :D, maka kemungkinan anda sukses menjadi lebih besar. Bahkan untuk menerbitkan buku sekalipun sekarang sangat mudah, anda bisa membuat sebuah tulisan, lalu anda request ISBN nya, lalu anda cetak sendiri, dan WAOW.. Anda telah menulis sebuah buku... Jika buku tersebut memag dibutuhkan banyak orang, dan telah terbukti bermanfaat bagi banyak orang, maka kemungkinan anda sukses menjadi sangat besar
  3. Pemusik
    Sama seperti dua profesi di atas, untuk menjadi seorang pemusik anda tidak harus seorang lulusan Kuliah, anda bisa mempelajari cara bermain musik melalui buku, internet, dan lain sebagainya dan seorang pemusik harus bisa membuat sebuah karya dan memiliki karakter tersendiri agar bisa menjadi sukses.
  4. Fotografer
    Jaman dulu untuk menjadi seorang Fotografer biasanya harus kursus atau sekolah Fotografer, tapi saat ini Everyone can be a photographer, karena untuk mengambil foto di era digital ini hanya dengan menggunakan Smartphone anda bisa menghasilkan sebuah foto dan bisa langsung di-share melalui Instagram, Facebook, Pinterest dan lain sebagainya. Jika karya anda bagus, maka besar kemungkinan anda bisa sukses melalui profesi ini. Salah satu cara untuk menghasilkan Sebuah Foto yang Bagus adalah dengan banyak mencoba dan terus mencoba sehingga anda akan menemukan cara anda sendiri dalam menghasikan foto yang disukai banyak orang. Salah satu catatan penting dari Mas Deddy adalah sebuah Foto yang Bagus bukan dihasilkan oleh Kamera yang Bagus, tapi dihasilkan oleh Seorang Fotografer yang menggunakan Kamera tersebut.
  5. Developer Web
    Untuk yang satu ini memang agak sulit jika anda tidak belajar di bangku kuliah Informatika, tapi sekali lagi banyak jalan menuju Roma, ada teman saya seorang Penjaga Warnet yang pada akhirnya bisa menjadi Developer Web bahkan saat ini ada yang menjadi Programmer. Dan pastinya itu bukan saya :D dan mungkin anda bisa menjadi salah satunya :)
    Anda bisa mempelajari coding melalui internet, dan semua tutorial coding saya pastikan ada tutorialnya di Internet.
  6. Blogger atau Vlogger
    Saat ini menjadi seorang Blogger dan Vlogger adalah salah satu jalan menuju kesuksesan karena siapa saja bisa menjadi Blogger, hanya membutuhkan koneksi internet dan sebuah karya yang unik dan viral, maka anda bisa menjadi kaya raya melalui internet. Namun terkadang menjadi blogger atau vlogger hanya musiman, jadi anda harus selalu berinovasi dan mencari trik-trik baru serta mengikuti Trend terupdate.
  7. Gamer
    Nah ini yang paling asik bagi yang suka nge-Games, jadi kalo anda suka main game, maka jangan hanya iseng bermain, tapi cobalah untuk tekun sehingga anda bisa menghasilkan uang dari game tersebut. Atau anda juga bisa merekam permainan anda lalu anda upload di Youtube misalnya seperti Minecrafts.
  8. Wirausaha atau Jualan
    Nah profesi ini yang paling banyak mencetak orang-orang sukses walaupun tanpa Kuliah, sebagai contohnya Om Bob Sadino (Alm.) yang adalah pengusaha sukses dan kaya raya tanpa duduk di Bangku Kuliah. Dan saat ini untuk memulai usaha anda bisa mulai dengan jualan pada marketplace atau onlineshop yang itu gratis. Modal yang dibutuhkanpun relatif lebih murah jika anda bandingkan dengan toko offline yang ada. Pasti anda akan bingung mau jualan apa? Caranya silahkan research apa yang banyak dicari pada marketplace-marketplace tersebut dengan cara silahkan tanya saya gimana cara me-research nya, insyaaAllah akan saya jawab semampu saya :-)

Nah kira-kira itulah 8 Profesi yang bisa menjadi pilihan anda untuk menjadi jalan menuju kesuksesan anda, dan jangan lupa untuk selalu beribadah, berdoa dan bersedekah untuk membuka pintu  kesuksesan anda karena semua yang ada di dunia ini hanyalah milik Sang Pencipta, sehingga anda harus mendekati-Nya jika ingin menemukan kesuksesan anda di Dunia dan Akhirat.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk Subscribe Channel Youtube saya yang berisi Beragam Tutorial Mudah berdasarkan pengalaman saya :-) Gratis kok.
Semoga kita semua menjadi orang sukses di Dunia dan Akhirat. Aamiin. Wassalam.

Gak percaya ini dari Videonya Mas Deddy? Silahkan tonton sendiri :

Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment