Mudah Bikin Desain 3D Sehari Bisa dengan SkecthUp

desain ini untuk www.gerobaX.com
BELAJAR DESAIN 3D SEHARI BISA
Tidak percaya? Saya sudah membuktikannya! Ini caranya :

Terkadang, dikejar deadline menjadi salah satu cara paling cepat bagi saya untuk belajar kilat :D Salah satunya adalah Pengalaman dalam belajar Desain 3D.
Saat itu paman saya mempercayakan desain usahanya dalam bidang pembuatan Booth, Gerobak, Furniture, dan sebagainya kepada saya. Awalnya saya menolak karena saya belum bisa desain 3D (dulu pernah belajar tapi kandas di awal jalan), pada akhirnya saya berfikir jika saya bisa, maka saya tidak perlu repot-repot menyewa jasa desainer 3D yang harganya lumayan mahal.

Lalu saya terima tantangan paman saya . Order pertama masuk, saya diminta untuk mendesain Gerobak dan diberi waktu 3 hari untuk menyelesaikan desain tersebut. Paman saya bilang desainer freeline-nya dulu menggunakan Software Google SketchUp, tetapi saya pernah belajar program ARCHICAD.

Hari pertama (belum mulai desain), saya mencari-cari info tentang desain 3D yang sangat mudah, dan saya memang mendapatkan keyakinan untuk menggunakan Software Google SketchUp.

Hari kedua (masih belum mulai juga), saya coba mendownload Software Google SketchUp dan UNTUK ANDA yang ingin belajar, sebaiknya DOWNLOAD SOFTWARE SKETCHUP versi EDUCATIONAL USE terlebih dahulu, karena size-nya tidak sampai 125Mb dan yang terpenting adalah GRATIS!!! Walaupun fiturnya terbatas, tapi it's OK for me.

Hari ketiga, saya coba mendesain Gerobak pesanan paman saya. Alhamdulillah... Kemudahan yang saya dapatkan adalah berkat Tutorial Lengkap SkectUp bahasa Indonesia silahkan LIHAT DISINI GRATIS juga. GAK RIBET.

Akhirnya, saya berhasil membuat desain pertama saya dalam waktu 3 + 5 + 4 jam atau 12 jam (setengah hari). Tak ada kata Sulit untuk Belajar jika anda memiliki Niat dan Kesungguhan!!! Semangatlah... semangatlah!!!

Berikut ini desain pertama saya gak sampai sehari Lho bikin ginian.




Jika ada pertanyaan silahkan comments atau hubungi saya melalui kontak, atau jika mau Order Desain 3D silahkan ORDER DESAIN. Jika tulisan ini bermanfaat maka jangan sungkan-sungkan untuk men-share, semoga bisa menjadi bermanfaat bagi anda atau orang lain.

SAMPLE VIDEO Google Sketch Up :

Previous
Next Post »
Posting Komentar
Thanks for your comment